Friday 6 May 2011

Impostress


Judul : Impostress
Penulis : Lisa Jackson 
Penerbit : Dastanbooks
Resensi :
Kiera of Lawenydd terpaksa menggantikan Elyn pada hari pernikahan kakaknya itu. Kiera harus menyamar sebagai Elyn dan menikah dengan Lord Kelan of Penbrooke yang tidak ia kenal. Elyn meyakinkan Kiera kalau penyamaran ini hanya untuk satu malam supaya Elyn bisa bertemu dengan kekasihnya untuk terakhir kalinya.

Di luar dugaan, Lord Kelan ternyata masih muda dan tampan. Pada malam pertama, rencana Kiera berantakan dan akhirnya ia hanyut dalam rayuan sensual Kelan. Keesokan harinya, Elyn tidak juga muncul sehingga Kiera tidak punya pilihan selain menemani Kelan ke Penbrooke. Perlahan-lahan, seiring dengan kebersamaan yang mereka lalui setiap harinya, mereka mulai jatuh cinta, walaupun Kelan tetap memanggil Kiera dengan nama Elyn.

Bagaimana perasaan Kelan ketika akhirnya mengetahui kebenarannya? Dan apa yang telah terjadi pada Elyn? Apakah Kelan masih mau menerima cinta Kiera yang tulus setelah gadis itu membohonginya?


Awalnya, gue beli buku ini karena tertarik sama resensi di belakang buku itu. Sangat klasik, karena banyak buku yang juga mengambil tema cerita seperti ini. Cuma gue liat di goodreads ratingnya kok jelek. Tapi gue coba baca.

Prolognya bagus, bikin gue penasaran. Alurnya juga oke banget. Cuma gue kaget aja ternyata settingnya di zaman abad ke-12. Gile, zaman dulu banget.

Tapi  gue merasa semuanya datar. Tokoh-tokohnya banyak yang tidak berkarakter gitu. Maksudnya plain, nggak istimewa sampai susah diinget. Hubungan antara dua tokoh utama juga terlalu sedikit sampai gue bingung kok tiba-tiba mereka sudah saling jatuh cinta. Aneh.

Udah gitu ending-nya juga kegampangan. Sebentar lagi seru-serunya, tiba-tiba DANG! beres. Bingung gue jadinya. 

Secara keseluruhan oke sih. Plotnya gue suka. Cuma bagian prolog nggak banyak dijelasin jadi agak aneh. Kerasa ada yang bolong gitu. So, tiga bintang deh.

Dreamer gonna watch movie second time this week, oh my money...


:) 

No comments:

Post a Comment