Tuesday 6 December 2011

Your Wicked Ways


Judul : Your Wicked Ways (Duchess Quartet #4)
Penulis : Eloisa James
Tebal : 440 halaman
Penerbit : Dastanbooks
My rating : 1/5

Seri terakhir Duchess Quartet ini paling saya tunggu-tunggu. Kenapa? Soalnya saya penasaran sama Helene, Countess Godwin yang kaku dan sangat alim. Bagaimana caranya dia berbaikan lagi dengan suaminya, Rees yang suka selingkuh? Bagaimana caranya Rees menebus semua perbuatan bejatnya?

Yah, menarik sih. Kan kapan lagi dapat cerita tentang istri yang telah disakiti memaafkan suaminya? Apalagi si Rees ini bahkan mengusir Helene agar tidak tinggal di rumahnya. Yang tinggal di rumahnya malah gadis opera simpanannya. Jahat, memang.

Tapi saya kecewa, sangat sangat sangat kecewa dengan buku ini. Saya tidak tahu kenapa buku ini diterbitkan di Amerika sana. Plotnya kacau, penokohannya yang aneh, dan bahkan terlalu banyak dialog yang nggak nyambung. Nggak masuk akal sama sekali. Ditambah lagi cerita Rees-Helene ini dirusak dengan secondary characters yang tidak jelas. Secondary characters-nya itu adik Rees yang seorang pendeta dan gadis opera bekas selingkuhan Rees. Astaga. Pendeta dan si gadis opera saling berdialog tentang alkitab. Who cares? Cukup dialog pintar saja, tidak perlu menjelaskan secara detail soal alkitab. Rees dan Helene juga sama saja. Dasar maniak musik! Setiap dialognya bicara soal partitur dan lirik lagu yang bahkan nggak ada hubungannya dengan cerita utama. Ini kan buku historical romance bukan alkitab dan panduan musik opera. 

Emosi bacanya.

*Tarik napas...

Edisi terjemahan Dastanbooks juga tidak kalah buruk. Banyak typo dan terjemahan aneh yang sangat mengganggu. Mungkin penerjemahnya juga sudah kesal sama ceritanya sampai nggak peduli lagi. (*sotoy narik-narik kesimpulan).

Saya pengennya nggak kasih bintang. Cuma, saya tahu Eloisa James sudah susah-susah research soal opera dan liriknya itu. Walaupun dia gagal menarik minat baca saya.

Seri Duchess Quartet :
1. Duchess In Love
4. Your Wicked Ways

Wrong choice of book devastated dreamer's mood,



:)

No comments:

Post a Comment