Thursday 12 January 2012

Cinta Di Atas Awan


Judul : Cinta Di Atas Awan
Penulis : Glenn Alexei
Tebal : 278 halaman
Penerbit : Media Pressindo
My rating : 2/5

Saya beli buku ini karena cover-nya. Sangat soothing entah kenapa. 

Cerita dimulai dengan pertemuan Karina dengan Jimmy di pesawat tempat Karina bekerja sebagai pramugari. Jimmy sedang tidak enak badan dan Karina menolongnya untuk membeli obat. Bagi Jimmy, itu cinta pada pandangan pertama.

Mereka bertemu untuk kedua kalinya di bandara. Tanpa membuang waktu, Jimmy langsung meminta nomor ponsel Karina. Dan sejak itulah mereka dekat.

Oke, saya harus jujur. Bagian ini super cheesy sih. Sebagian orang akan menganggapnya romantis. Tapi nggak tahu kenapa saya kurang suka. Menurut saya, Jimmy terlalu gombal dan mengumbar cinta.

Mereka berpacaran jarak jauh. Jadi, sulit juga. Saat Karina jatuh sakit pun, Jimmy tidak bisa berada di sisinya.

Dan hadirlah Alvin, seseorang dari masa lalu Karina. Anehnya, pertemuan Alvin dan Karina selalu kebetulan. Bahkan setiap kali Karina pingsan, Alvin hampir selalu ada di sana untuk menolongnya.

Ternyata Karina punya kelainan tulang belakang akibat kecelakaan masa kecilnya. Tulang belakangnya menekan rahimnya sehingga ia sering merasa sakit. Dokter menyarankan untuk operasi tapi Karina tak punya uang. Ia hanya bisa membeli obat pereda rasa sakit yang sepertinya persediaannya selalu habis di apotek.

Dan saat itulah Karina diperkenalkan pada Lady M. Seorang wanita asing menawarkan obat itu dengan harga murah. Ternyata obat itu mujarab. Karina pun menjadi langganan sang wanita.

Dari situlah, Karina jatuh ke dalam dunia candu.

Sebenarnya ceritanya unik. Bahkan boleh dibilang, ceritanya tidak bisa ditebak. Tapi sayang gaya bahasanya kaku dan agak aneh. Kurang enak dibaca. Pendalaman karakternya juga kurang. Alvin dan Jimmy terasa seperti tempelan saja. Yah, mungkin karena ini karya pertama si penulis kali ya. Next time pasti lebih bagus lagi dari ini.

Tapi saya cukup suka dengan ceritanya.

2 comments:

  1. ini terbitan taun berapa, mbak? belum pernah liat.

    Btw agak bingung dgn Karina yg beliin Jimmy obat. Beliin obatnya di pesawat???

    ReplyDelete
  2. setahu saya ini akhir tahun kemarin diterbitin. Baru kok :)
    oh, beliin obatnya pas udah turun dari pesawat. si karina bela2in beli obat buat jimmy dan menuntun cowok itu sampai keluar pesawat.

    ReplyDelete