Saturday 15 September 2012

Soul Eater


Judul : Soul Eater (Chronicles of Ancient Darkness #3)
Penulis : Michelle Paver
Tebal : 275 halaman
Penerbit : Orion

Di suatu hari yang sial... Torak sedang berada di hutan bersama Renn dan Wolf sewaktu Wolf diculik. Renn menyarankan agar mereka kembali ke perkemahan dan melaporkan semuanya pada Finn Kedin, ketua klan Raven. Namun Torak berkeras untuk mencari Wolf sendiri.

Menggunakan kemampuannya sebagai Spirit Walker, Torak masuk ke dalam jiwa seekor Raven dan menemukan bahwa Wolf diculik oleh para Soul Eater. Soul Eater adalah kelompok Mage yang sudah menyerahkan diri pada sihir jahat. 

Jejak yang diikuti Torak berakhir di Utara, di mana salju terbentang di mana-mana. Sebagai penghuni hutan, Torak dan Renn tidak kuat hidup di tengah udara dingin seperti itu. Tapi mereka tidak punya pilihan.

Bagaimana Torak menyelamatkan Wolf dari empat orang Soul Eater dengan kemampuan sihir luar biasa? Apakah Torak berhasil mencegah para Soul Eater melepaskan iblis ke dunia mereka?

Kesan:
Karena sebelumnya saya terpukau pada buku keduanya, Spirit Walker, saya jadi berharap terlalu tinggi untuk buku ini. Tapi ternyata saya kurang suka dengan buku ini. Nggak jelek sih, cuma rasanya kurang mantap gimana gitu. Petualangannya kurang misteri karena sejak awal Torak sudah tahu Wolf ada di mana dan bersama siapa. Dan saya bisa menebak bagaimana akhirnya Torak bisa selamat karena dialog di awal pertemuan Torak dengan salah satu Soul Eater.

Selain itu, bagian Wolfnya kurang. Yah, sepanjang buku ini kebanyakan si Wolf dikasih obat yang bikin dia bingung jadi nggak bisa apa-apa.

Tapi satu hal yang cukup bikin sedih adalah percakapan Torak dengan Renn sewaktu bilang kalau Wolf adalah segala-galanya buat dia. Torak merasa nggak punya siapa-siapa, bahkan klan Serigala saja tidak ada. Dia nggak bisa cocok dengan siapapun karena bagaimanapun dia berbeda dengan orang biasa. Kemampuannya sebagai Spirit Walker saja sudah membuat orang lain menganggap dia aneh. (Oke, saya memang punya kecenderungan suka pada segala hal yang berbau lonely... memang aneh saya ini =.=)

Lanjut ke seri berikutnya...

4/5

4 comments:

  1. Well, you're not [walking] alone, Sabrina...

    Saya juga suka banget sama serial ini...dulu waktu baru diterjemahkan lima buku oleh Matahati, saya tak henti-hentinya merongrong mereka untuk menerbitkan buku keenamnya...dan syukurlah, akhirnya keenam bukunya diterbitkan dan ini menjadi salah satu seri fantasi favorit saya...:)

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya, serial ini unik sekali... rasanya fresh banget dibandingkan fantasi lainnya :)

      Delete
  2. ini salah satu serial yang paling kusuka. ide ceritanya unik, sangat lain dari yang sekarang banyak beredar.

    Salut untuk riset Michelle Paver, yang sama sekali gak sia-sia :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Setuju banget... serial ini bener2 beda deh :)

      Delete