Sunday 9 September 2012

Spirit Walker


Judul : Spirit Walker (Chronicles of Ancient Darkness #2)
Penulis : Michelle Paver
Tebal : 294 halaman
Penerbit : Orion

Sebuah penyakit aneh... Penderitanya seperti kerasukan iblis dan mulai menggaruk-garuk kulitnya sebelum mulai membunuh dirinya sendiri.

Torak ingin pergi untuk mencari obatnya. Namun ketua Raven clan tidak setuju. Ia berpendapat kalau penyakit itu adalah jebakan agar Torak keluar dari sarangnya. Sebelumnya Torak telah membunuh beruang yang dirasuki iblis dan para Soul Eater ingin tahu siapa yang telah membunuh makhluk ciptaan mereka.

Torak tidak mengindahkan nasehat sang ketua. Diam-diam ia pergi sendiri menuju perkemahan klan-klan di timur karena di situlah penyakit itu bermula. 

Renn langsung tahu kalau sahabatnya pergi mencari obat. Ia marah karena tidak diajak. Ia pun mengikuti jejak Torak.

Sementara itu, Wolf yang hilang di akhir buku pertama sudah tumbuh dewasa. Ia ingin kembali pada Torak.

Petualangan dimulai. Dari hutan, mereka menuju lautan di mana Seal clan bermukim. Torak merasa seperti berada di rumah. Ia betah tinggal di situ. Ia mengenal Tenris, penyihir kaum Seal yang bisa membuat obat penawar penyakit aneh itu. 

Dan di situlah Torak mulai mengetahui kemampuan dirinya yang tersembunyi, termasuk kebenaran masa lalu ayahnya.

Kesan:
Masih seperti buku pertamanya, saya terpukau dengan kebudayaan dan cara hidup klan-klan yang unik ini. Saya baru tahu kalau Seal itu bisa dimakan dan kulitnya bisa dipakai buat bikin baju <--- ga penting.

Daya tarik utama buku ini tetaplah si Wolf yang bahasanya lucu sekali. Tall Tailless = manusia, Up = langit, Bright Yellow Eye = matahari, Dark = malam, Light = siang, Bright White Eye and his cubs = bulan dan bintang. Saya sampai pengen miara serigala padahal aslinya sih serigala itu ganas.

Jalan ceritanya menarik karena saya memang suka petualangan. Dan dibanding buku pertama, ini lebih rame. Terutama rahasia besar yang terungkap di akhir. Anehnya, saya tidak bisa menebak rahasia yang sudah jelas itu dari judul dan beruang yang memburu ayah Torak. Mungkin saya lagi malas mikir kali ya jadi saya kaget begitu tahu kalau... (baca sendiri, muahaha)

Untuk buku anak-anak, Spirit Walker termasuk sangat serius. Malah lebih cocok untuk remaja, menurut saya.

5/5 

No comments:

Post a Comment