Wednesday 24 October 2012

Oath Breaker


Judul : Oath Breaker (Chronicles of Ancient Darkness #5)
Penulis : Michelle Paver
Tebal : 224 halaman
Penerbit : Orion

Torak berlibur di daerah Seal Clan bersama Bane. Mereka berdua menjadi teman dekat sejak Bane menyelamatkan Torak dari Seshru di buku sebelumnya. 

Malam itu, Torak dan Bane sedang mendapat giliran jaga. Bane mengutarakan keinginannya untuk meminta Renn sebagai pasangannya nanti. Torak marah tiba-tiba dan pergi meninggalkan Bane.

Torak tidak pernah menyangka kalau ia akan menemukan Bane terbunuh saat ia kembali. Dan semua jejak menunjukkan kalau pelakunya adalah Thiazzi, Soul Eater dari Oak Clan.

Demi dendamnya, Torak nekad pergi ke Deep Forest demi mencari Thiazzi. Hanya saja di Deep Forest sedang terjadi perang antarklan yang disebabkan oleh Thiazzi yang menyamar. 

Bagaimana caranya agar Torak bisa mengalahkan Thiazzi yang adalah Soul Eater bertenaga paling kuat?

Kesan:
Wah, di buku ini saya mulai mendeteksi rasa suka Torak kepada Renn. Mungkin supaya Torak nggak kalah dari si Wolf yang juga sudah jatuh cinta dengan serigala lain bernama Darkfur. *eaaa

Menurut saya, Thiazzi agak menyeramkan di buku ini. Sebelumnya saya hanya menganggap dia sebagai penjahat kuat tak berotak. Tapi di sini... Penyamarannya oke banget. Saya sampai dibuat merinding sendiri saat Torak masuk ke sarang sang Soul Eater tanpa rasa curiga.

Di sini akhirnya Wolf sadar kalau Torak bukanlah seekor serigala seperti yang dikiranya selama ini. Wolf kecewa dan kabur meninggalkan Torak. Namun kesetiaan dan ikatan batin memang tidak pernah salah. Wolf akhirnya kembali untuk bersama Torak. Baik sekali kau, Wolf!

Dan Wolf punya anak, lho! Aih, lucunya!

4/5

No comments:

Post a Comment