Monday 8 October 2012

Only With Your Love


Judul : Only With Your Love (Vallerands #2)
Penulis : Lisa Kleypas
Tebal : 416 halaman
Penerbit : Avon

Celia Vallerand merasa sangat bahagia dengan pernikahannya. Suami barunya, Phillippe akhirnya mengajaknya ke kampung halaman pria itu untuk bertemu dengan keluarganya.

Namun di tengah pelayaran, kapal mereka dicegat seorang bajak laut jahat: Legare bersaudara. Phillippe terbunuh dan Celia dijadikan sandera.

Kapten Griffin adalah salah satu bajak laut yang ditakuti dan dihormati bawahan-bawahannya. Ia sedang berada di sebuah penginapan sewaktu melihat seorang wanita sedang dilecehkan dan dipersiapkan untuk menjadi "santapan" Legare yang kejam. Tadinya Griffin tidak peduli. Toh, memang nasib wanita selalu apes jika berada di tangan bajak laut. Tapi begitu mengetahui Celia adalah istri Phillippe, ia tidak bisa tinggal diam.

Dengan menghalalkan segala cara, Griffin menyelamatkan Celia. Dan itu memicu dendam Legare. 

Dari sarang harimau, masuklah ke sarang naga. Celia merasa ketakutan dan ia tidak berdaya saat Griffin mengambil keuntungan darinya. Ia merasa jijik namun ia tidak bisa menolak ketertarikannya terhadap bajak laut kasar yang misterius itu.

Dan ternyata Griffin adalah Justin Vallerand, saudara kembar Phillippe. 

Apa yang akan dilakukan Celia saat mengetahui hal itu? 

Kesan:
Sewaktu membaca seri sebelumnya, saya memang sudah suka dengan Justin Vallerand. Jadi, saya menaruh harapan tinggi untuk novel ini. Saya tidak kecewa sih, hanya tidak terlalu puas dengan ceritanya.

Dari sinopsisnya, saya merasa sangat tertarik untuk membacanya. Saya suka kalau ada identitas rahasia dan sesuatu yang disembunyikan. Saya excited sewaktu membaca bagian Celia yang belum mengetahui kalau Griffin adalah kakak kembar Phillippe.

Bagian terbaik dari novel ini adalah bagian akhirnya, saat Legare membalas dendam pada Justin. Semua adegan itu membuat novel ini tidak hanya murni novel romance. Ada intrik dan ketegangannya sendiri. Saya suka plotnya yang tidak selambat novel sebelumnya.

Tapi sayangnya ada beberapa kekurangan. Terutama orang tua Justin yang adalah hero dan heroin novel sebelumnya. Kedua tokoh itu sangat one dimensional dan terkesan tidak penting. Saya bahkan merasa dialog antara Lysette dan Celia tidak hidup dan kosong. Saya juga tidak merasakan gaya penulisan Lisa Kleypas yang bagus dan variatif di buku ini. Ada banyak pengulangan kata, seperti: "he said huskily". Entah berapa kali saya baca kalimat itu setiap kali Justin membuka mulut. 

Untuk dua tokoh utamanya... Saya rasa Celia mungkin bukan jenis heroin yang menyenangkan. Dia terlalu sensitif dan rewel walaupun dari narasinya saya bisa mengerti karakter aneh satu ini. Dan saya pernah mengenal orang seperti Celia jadi saya tidak keberatan dengan heroin ini. Walaupun kesannya dia agak nafsuan karena sekalipun suaminya meninggal belum lama dia bisa menikmati "hubungan" dengan Justin. 

Dan saya agak kecewa dengan Justin. Saya lebih suka karakternya di buku pertama daripada di sini. Dia terlalu kejam dan egois, menurut saya. Walaupun bajak laut memang begitu sih. Tapi dia seenaknya saja meninggalkan kedua orang tuanya dan membuat Phillippe mencemaskannya. Sejak muda dia sudah kabur untuk menjadi bajak laut. Benar-benar anak yang tidak bisa diandalkan! Lalu anehnya, semakin ke belakang si Justin ini kok makin lembut dan baik. Terlalu baik malah. Jadi, tidak sesuai dengan karakter sebenarnya.

Tapi saya tetap suka dengan ceritanya. Dan seperti novel Lisa Kleypas lainnya, butuh kipas untuk membacanya.

Seri Vallerands : 
1. When Strangers Marry 
2. Only With Your Love

4/5

No comments:

Post a Comment