Friday 14 December 2012

123 Kutipan Film OK


Judul : 123 Kutipan Film OK
Penulis : Hikmat Darmawan
Tebal : 112 halaman
Penerbit : Plotpoint 

"All the love in the world can't be gone. All the need to be loved can't wrong."  --Happy Feet (2006, George Miller & Warren Coleman)
 
Buku ini adalah salah satu dari seri 123 yang adalah kumpulan tips praktis dan lucu. Isinya sangat ringan seperti komik, bahkan ada ilustrasi gambarnya. Dan sesuai dengan judulnya, isi buku ini adalah kalimat-kalimat yang ada di dalam film. Semuanya tidak saling berkaitan dan bisa dibaca secara acak. Ada yang berkesan, lucu, dan bahkan ada pula yang konyol. Ada yang berasal dari film kartun, film komedi romantis, film fantasi, dan ada juga yang dari film horor.

"Remember... hope is a good thing, maybe the best of things, and no good thing ever dies."  --The Shawshank Redemption (1994, Frank Darabont)
 
"We're all worried; we're all in pain. That just comes with having eyes and having ears. But just remember one thing - it can't get any worse, it can only get better. High school is the bottom, being a teenager sucks, but that's the point, surviving it is the whole point. Quitting is not going to make you stronger, living will. So just hang on and hang in there."  --So Pump Up The Volume (1990, Allan Moyle)

Waktu saya dapat buku ini, saya langsung kaget begitu melihat tipisnya buku ini. Cuma 112 halaman. Covernya mencolok sekali karena warnanya hijau neon. Begitu saya buka sampulnya, ternyata kualitas kertasnya juga bagus. Saya langsung baca saat itu juga dan selesai dalam sekejap.

"Banyak sekali bagian dari hidup kita berhadapan dengan kutukan kita, kesialan kita. Bagaimana kita berhadapan dengan kartu yang nggak begitu bagus yang telah dibagikan pada kita. Apakah kutukan itu akan membuat kamu jadi monster, atau kamu bisa menjinakkannya entah bagaimana, atau kamu pasrah menerimanya serta pergi ke arah lain?"  --Wes Cravern (sutradara Nightmare on the Elm Street, Scream)

Buku ini cocok untuk dibaca bahkan oleh orang-orang yang tidak suka membaca karena buku ini tidak menyajikan banyak kata-kata, hurufnya besar-besar, dan gambarnya lebih besar lagi. Di bagian bawah setiap kutipan ada semacam meteran untuk mengukur seberapa penting kutipan itu untuk hidup kita. 

"Life will knock us down, but we can choose whether or not to stand back up."  --The Karate Kid (2010, Harold Zwart)

"Courage is not the absence of fear, but rather the judgment that something is more important than fear. The brave may not live forever, but the cautious do not live at all."  --The Princess Diaries (2001, Garry Marshall)

Bacaan santai di waktu liburan... Saya cukup suka dengan variasi kutipan yang ada di buku ini. Dan terutama saya paling suka sama kutipan di bawah ini :

"Watch your thoughts for they become words. Watch your words for they become actions. Watch your actions for they become... habits. Watch your habits, for they become your character. And watch your character, for it becomes your destiny! What we think we become."

Catatan : Thanks buat Mas Tanzil atas kiriman buku ini :)

2/5

No comments:

Post a Comment