Sunday 29 December 2013

The Touch of Fire


Judul : The Touch of Fire
Penulis : Linda Howard
Tebal : 480 halaman
Penerbit : Gramedia Pustaka Utama

Wilayah Arizona, 1871. Dituduh melakukan pembunuhan membuat Rafe McCay hidup dalam pelarian selama bertahun-tahun. Baginya, hidup berarti membunuh atau dibunuh orang-orang yang mengejarnya. Namun ketika Rafe terluka parah dan membutuhkan pertolongan dokter, ia tak menyangka akan disembuhkan oleh Annie Parker, dokter wanita di Silver Mesa, dengan sentuhan tangannya yang ajaib. Karena tak ingin jejaknya terlacak sekaligus masih membutuhkan perawatan, Rafe menculik Annie, membawa sang dokter hidup dalam pelarian. 

Tak ada yang dapat Annie lakukan selain memastikan sang pelarian pulih dan menepari janji akan memulangkannya ke Silver Mesa. Akan tetapi, seiring waktu ia justru tak ingin berpisah dengan Rafe--tidak setelah ia berhasil membuka hati dan berusaha memahami pria itu. Meski benci mengakui bahwa ia mencintai Rafe, Annie bertekad melindungi dan membersihkan nama pria itu...


Review:
Ini pertama kalinya saya membaca karya Linda Howard yang bersetting di masa lalu. Kesannya jadi agak berbeda karena kehidupan zaman itu masih kuno. Kebetulan saya suka sekali dengan kehidupan pedesaan yang digambarkan penulis. Selain itu, tokoh utamanya dokter dan banyak mengobati penyakit yang waktu itu masih susah diobati.

Sebenarnya ceritanya sih biasa saja. Cuma saya cukup suka dengan pengetahuan kecil tentang pengobatan zaman itu. Lalu ternyata Annie punya sentuhan ajaib yang bisa menyembuhkan. Saya sih tidak begitu percaya hal mistis begitu, tapi kan namanya juga cerita.

Penulis mendapatkan ide cerita ini dari harta Konfederasi yang hilang. Karena saya tidak familiar dengan sejarah Amerika itu, saya merasa seperti membaca fiksi saja. Padahal beberapa tokoh yang muncul ternyata benar-benar ada di sejarah.

Bacaan ringan yang lumayan asyik untuk diikuti.

3/5

No comments:

Post a Comment