Tuesday 28 January 2014

Paris: Aline


Judul : Paris: Aline (Setiap Tempat Punya Cerita #1)
Penulis : Prisca Primasari
Tebal : 224 halaman
Penerbit : Gagas Media

Ini tentang sebuah pertemuan takdir Aline dan seorang laki-laki bernama Sena. Terlepas dari hal-hal menarik yang dia temukan di diri orang itu, Sena menyimpan misteri, seperti mengapa Aline diajaknya bertemu di Bastille yang jelas-jelas adalah bekas penjara, pukul 12 malam pula? Dan mengapa pula laki-laki itu sangat hobi mendatangi tempat-tempat seperti pemakaman Père Lachaise yang konon berhantu? 


Review: 
Akhirnya saya menyentuh seri Setiap Tempat Punya Cerita ini. Sudah lama buku ini nangkring di rak buku, tapi saya selalu lupa. Maklum kebanyakan antrian baca.

Dari temanya, saya rasa saya pasti akan disuguhkan suatu kisah cinta yang singkat dan sederhana. Bumbu utamanya sudah pasti Kota Paris. Yah, saya tidak begitu suka Paris sih sebenarnya. Jadi, saya tidak terlalu tertarik membaca bagian deskripsi tempat-tempatnya. 

Ceritanya sendiri tentang Aline, pelajar Indonesia di Paris yang kebetulan menemukan sebuah porselen pecah di sebuah taman. Dia baru saja patah hati karena cowok kecengan di tempat kerjanya jadian sama cewek lain. Porselen itu nantinya akan membawanya kepada pemilik benda itu yang bernama Aeolus Sena. Hmm... agak aneh nih namanya.

Sena ini cukup misterius. Setiap kali ingin bertemu, Aline diajaknya ke tempat-tempat menyeramkan jam 12 malam. Saya pikir Sena pasti tipe yang dingin dan kelam gitu. Tapi ternyata dia sangat cerewet, blak-blakan, dan ceria sehingga membuat Aline bingung sendiri. Saya cukup suka dengan sifat lucu Sena. Menghibur gitu. 

Tentu saja Sena punya rahasia sendiri. Yah, rahasianya cukup unik juga. Siapa yang menyangka? Tapi sayangnya ceritanya terlalu singkat. Selain itu, saya tidak lagi suka novel yang menyajikan kisah cinta dalam beberapa hari saja. Maksudnya, kedua tokoh utamanya saling suka dalam beberapa kali pertemuan saja. Lain ceritanya kalau novel ini fantasi.

Tapi buku ini boleh lah jadi hiburan sekilas :)

3/5 

No comments:

Post a Comment