Thursday 19 March 2015

Around the Genres in 30 days: Science Fiction & Fantasy


Dalam rangka merayakan ulang tahun BBI yang ke-4 tanggal 13 April nanti, BBI mengadakan acara khusus. Sesuai gambar di atas, nama acaranya adalah Around the Genres in 30 days. Acara ini berlangsung selama 30 hari penuh. 

Jadi, apa saja yang bakal dilakukan selama acara event ini?

Tujuan utama acara ini adalah untuk membahas genre-genre bacaan fiksi yang ada di luar sana. Genre-genre tersebut dibagi dalam tiga kategori besar: Romance, Science Fiction & Fantasy (SFF), dan YA & Children Lit. Kebetulan saya masuk ke dalam kelompok SFF karena saya memang paling suka genre itu dibanding kategori lainnya.

Penjelasan tentang genre akan dimulai tanggal 1 April 2015 nanti. Akan ada pembahasan subgenre SFF, book recommendation, dan juga buku-buku fantasi yang underrated atau kurang dikenal. Bagi kalian yang suka baca buku dan tidak tahu apa yang harus dibaca selanjutnya, silakan menunggu ya. Dijamin nggak nyesel. Karena selain mendapat info, akan ada Giveaway buku, semacam kuis berhadiah. Yay! GA-nya juga nggak cuma satu. Tiap blog pasti ada. Selain itu, ada hadiah terbesar grand prize yang tidak kalah keren.

Ada 16 peserta dalam kelompok SFF ini. Berikut para pesertanya:

2    Legitur
3.   Notes of The Dreamer (saya sendiri)
14. Bukubuku

Stay tune, folks! Atau bahasa iklannya: Tetaplah bersama kami dan jangan ke mana-mana. Kita akan lanjutkan setelah pariwara berikut ini. Marilah kita berkelana menyusuri genre-genre dalam 30 hari. Nantikan kejutannya! Hihihihi...


Dan sementara menunggu, saya bakal post review buku-buku fantasi saja selama bulan ini. :)

No comments:

Post a Comment