Sunday 10 May 2015

Fallen


Judul : Fallen (Fallen #1)
Penulis : Lauren Kate
Tebal : 440 halaman
Penerbit : Gramedia Pustaka Utama

Luce Price merasa pernah sangat mengenal Daniel Grigori.

Cowok misterius dan dingin itu menarik perhatian Luce begitu mereka bertemu pada hari pertama di sekolah berasrama Sword & Cross. Di tempat yang melarang ponsel, dihuni anak-anak bandel, dan penuh kamera pengawas, rasanya cuma cowok itu yang menyenangkan.

Tetapi, Daniel tidak mau berurusan dengan Luce---ia terang-terangan menunjukkan keengganannya. Sementara Luce tertarik padanya bagai ngengat terhadap api. Ia merasa harus tahu apa yang begitu ingin dirahasiakan Daniel… meskipun dengan taruhan nyawa.


Review:
Saya suka sekali dengan cover-nya yang gelap dan murung. Tadinya saya tidak berencana baca buku ini karena reviewnya kurang bagus. Tapi karena buku ini mau dibikin film, saya akhirnya penasaran juga.

Buku ini memiliki kesamaan dengan seri Hush Hush karena membahas tentang malaikat terbuang. Saya dulu cukup suka dengan seri Hush Hush walau saya tidak begitu suka tema malaikat. Nuansa Hush Hush sangat gelap, kosong, sendirian, dan aneh. Saya ingat kalau banyak hal tidak masuk akal di novel itu yang bikin saya makin penasaran ingin mengetahui penjelasannya sampai akhir. 

Fallen punya nuansa yang sama. Kelam, gelap, dan membingungkan. Saya suka karena terasa seperti berada dalam cerita itu sendiri. Tapi semua karakternya tidak punya sesuatu yang menonjol untuk diingat. Lucinda/Luce sendiri sebagai tokoh utama hanya membahas sedikit tentang latar belakangnya. Saya merasa tidak mengenalnya. Apalagi teman-temannya yang mudah terlupakan.

Banyak yang bilang kalau Luce terlalu bodoh karena cuma memikirkan Daniel seorang. Itu bukan masalah buat saya karena justru misterinya di situ. Saya ingin tahu apa yang menyebabkan Luce dan semua reinkarnasinya menyukai Daniel. Dan kenapa hubungan mereka selalu berakhir dengan kematian? Sayangnya, saya tidak mendapatkan jawaban itu di akhir novel. Selain itu, saya tidak mengerti kenapa bisa kebetulan dua teman Luce adalah malaikat terbuang. Lalu setan yang ingin menghancurkan Daniel juga ada di sana. Logikanya di mana? Apakah sekolah asrama Sword & Cross ini semacam magnet untuk makhluk paranormal? 

Walaupun saya cukup kecewa dengan buku ini karena tidak menjelaskan apa-apa tentang asal-usul malaikat terbuang, saya masih tetap penasaran dengan lanjutannya. Saya ingin tahu apakah Lauren Kate bisa membuat suatu teori penjelasan unik atas hidup Luce. 

2/5

No comments:

Post a Comment