Wednesday 6 January 2016

Reading Romance Challenge 2016


Saya memutuskan untuk menambah satu Reading Challenge lagi. Kebetulan saya punya banyak buku romance di timbunan saya. Biasanya saya baca romance kalau sudah mepet deadline akhir tahun karena bisa dibaca cepat, hehe...

Reading Romance Challenge 2016 ini diadakan oleh Nina di blog The Bookaddict Diaries. Syarat dan ketentuannya bisa dibaca di sini.

Level baca yang diambil adalah Romantic Believer (16-30 buku). 

Saya belum tahu mau baca buku apa sih. Saya harus bongkar timbunan dulu. Tapi saya berencana untuk mengikuti challenge tambahan dengan membaca sesuai tema yang diberikan. Saya akan membaca minimal 1 buku untuk 15 tema yang dikasih.

Berikut 15 tema Romance yang akan saya baca:
1. Out of The Century
Bacalah buku dengan setting di luar abad ke-21, dan bukan kontemporer

2. Your Opposite Perspective
Jika kamu peserta laki-laki carilah buku yang diceritakan melalui POV cewek. Jika kamu peserta perempuan, carilah buku dengan POV cowok. POV harus merupakan POV orang pertama (menggunakan 'aku'). Mengingat beberapa buku punya alternate POV yang diceritakan bergantian, alternate POV diperbolehkan.

3. Books to Movie
Pilih buku-buku yang sudah atau dipastikan akan menjadi film/serial TV.

4. Royal Love
Buku dengan tokoh utama yang berasal dari keluarga kerajaan atau termasuk keluarga tua/bangsawan (noble). Harus tokoh utama, bukan tokoh sampingan/cameo. Banyak buku Historical Romance yang bisa kamu pilih untuk tema ini.

5. Trip to Europe
Buku dengan setting tempat di Eropa. Di negara mana saja asal di benua Eropa.

6. Enemies Turn Lovers
Buku yang kedua tokoh utama (hero dan heroine) awalnya bermusuhan/berlawanan sisi, kemudian jadi pasangan.

7. Third Installment
Baca buku ketiga dalam sebuah seri.

8. Native Language
Buku yang dibaca dalam bahasa aslinya (mis. Inggris, Jepang, Jerman, dsb)

9. Chunkster Books
Memiliki buku dengan tebal lebih dari 450 halaman? Khusus ebook, patokan halaman yang akan aku perhatikan adalah dari format Kindle di Goodreads.

10. Darker Part of Romance
Merasa pengen baca buku bergenre Dark Romance? Tokoh utama merupakan tipe tortured hero/heroine? Baca dan masukkan ke tema ini! 

11. Superheroines
Buku dengan tokoh utama cewek dominan atau super-duper-kickass character.

12. Love in the Spotlight
Tokoh utamanya merupakan anggota dari sebuah band, rockstar, penyanyi, atau bintang film. Yah,celebrity love story lah :) :)

13. School's Day
Buku yang masuk adalah buku dengan latar belakang di sekolah/kampus, atau tokohnya anak-anak sekolahan.

14. Out of Normal
Pecinta Paranormal Romance atau Fantasy Romance? Sesuatu yang diluar 'normal' kita? Pilih saja tema ini.

15. Men in Uniform
Berisi pria-pria berseragam. Boleh Militer, Polisi, Secret Agent, dll.

Semoga saya berhasil!! Amin...

1 comment: