Friday 30 December 2016

Prince of Dreams


Judul : Prince of Dreams (The Stokehursts #2)
Penulis : Lisa Kleypas
Tebal : 488 halaman
Penerbit : Gramedia Pustaka Utama

Dibuang ke Inggris dari tanah kelahirannya di Rusia, Pangeran Nikolas Angelovsky—Nikki—dikenal sebagai pria misterius dengan masa lalu gelap. Namun seorang gadis berhasil menyentuh hatinya: Emma Stokehurst. Ia pun tak segan-segan melakukan segala cara untuk bisa mendapatkan Emma, termasuk memutuskan hubungan gadis itu dengan calon suaminya.

Dalam keputusasaan, Emma menerima lamaran Nikki, yang berjanji akan memberikan semua yang ia inginkan. Sayangnya setelah mereka menikah, Nikki malah menjauhinya, dan akhirnya bersikap dingin serta kejam. Bisakah Emma menyingkap tabir masa lalu Nikki dan menemukan pangeran impiannya?


Review:
Wah, sebuah bacaan yang beda dari biasanya. Buku ini jauh lebih gelap dan kelam daripada buku-buku Lisa Kleypas yang lain.

Emma bertubuh tinggi. Sikapnya tomboi dan pemberani. Keanehannya itu membuatnya bermusim-musim tidak mendapatkan jodoh. Sampai akhirnya ia bertemu Adam. Tapi ayah Emma, Lord Stokehurst tidak menyukai pria itu karena curiga kalau Adam hanyalah pemburu harta.

Di sisi lain, ada Nikolas Angelovsky atau Nikki yang sudah sejak lama menginginkan Emma. Nikki punya jiwa yang gelap karena masa lalunya yang buruk. Reputasinya juga tidak menolong. Semua orang menganggapnya sebagai sosok yang berbahaya. Tapi Emma tidak takut padanya. Dia bahkan menganggap Nikki sebagai seorang teman.

Sayangnya, Emma tidak tahu. Nikki bersedia melakukan segala hal demi mendapatkan Emma, termasuk mengancam Adam. Saat Adam meninggalkan Emma, Nikki memanfaatkan keadaan itu untuk mengambil kesucian Emma. Singkat kata, mereka pun menikah tanpa cinta.

Pernikahan yang didasari oleh banyak rahasia pasti tidak akan berjalan mulus. Pada akhirnya Emma membenci Nikki. 

Sampai suatu hari Nikki melihat lukisan nenek moyangnya dan kesadarannya kembali ke masa lalu. Di sana dia bertemu dengan seorang wanita yang wajahnya sama persis dengan Emma.

Sebenarnya saya agak bosan di bagian pertengkaran rumah tangga Nikki dan Emma. Tapi begitu Nikki kembali ke masa lalu, saya langsung jadi suka sama novel ini. Soalnya, kisah cinta di masa lalu itu berakhir tragis. Singkat tapi bikin sedih. Intinya, dari pengalaman itu Nikki belajar menerima sisi gelapnya dan mau belajar berubah. Dia bahkan menyesali sikapnya pada Emma. 

Cerita ini aneh. Mungkin karena Lisa Kleypas bukan tipe penulis yang saya anggap bakal nulis cerita model begini, saya jadi lumayan kaget. Tapi entah kenapa saya suka nuansa gelap dan isi novel ini secara keseluruhan. Saya juga cukup menikmati ceritanya.

Mungkin bagi penggemar historical romance yang belum pernah menyentuh karya Lisa Kleypas, sebaiknya jangan baca buku ini. Agak berisiko. Antara suka atau tidak suka. 

Seri The Stokehursts:
1. Midnight Angel
2. Prince of Dreams

4/5

No comments:

Post a Comment