Friday 4 August 2017

Always and Forever, Lara Jean


Judul : Always and Forever, Lara Jean (To All the Boys I've Loved Before #3)
Penulis : Jenny Han
Tebal : 325 halaman
Penerbit : Scholastic

Lara Jean is having the best senior year a girl could ever hope for. She is head over heels in love with her boyfriend, Peter; her dad’s finally getting remarried to their next door neighbor, Ms. Rothschild; and Margot’s coming home for the summer just in time for the wedding.

But change is looming on the horizon. And while Lara Jean is having fun and keeping busy helping plan her father’s wedding, she can’t ignore the big life decisions she has to make. Most pressingly, where she wants to go to college and what that means for her relationship with Peter. She watched her sister Margot go through these growing pains. Now Lara Jean’s the one who’ll be graduating high school and leaving for college and leaving her family—and possibly the boy she loves—behind.

When your heart and your head are saying two different things, which one should you listen to?


Review:
Bagaimana bisa ada yang tidak suka baca buku ini? Ringan, fluffy, manis, hangat, damai, dan lucu kayak cotton candy. Jenny Han berhasil menciptakan karakter yang menyenangkan, memorable, dan keren. Saya tidak bakal pernah lupa pada keluarga Song dan Peter Kavinski. Terutama Kitty!!!

Ceritanya sangat cocok untuk remaja yang belum lulus SMA. Masalahnya sepele, tapi lumayan bikin pusing. Apa lagi kalau bukan memilih universitas. Saya masih ingat masa-masa saya bingung memilih jurusan. Dan ini Amerika. Banyak universitas bagus dan jurusan-jurusan yang menarik. Bisa sakit kepala saya menyortirnya.


Lara Jean dan Peter diterima di universitas yang berbeda. Mereka berdua mulai mencemaskan masa depan hubungan mereka karena harus terpisah jauh seperti itu. Lalu ada anggota baru di keluarga Song karena sang ayah akan menikah lagi. Ketiga kakak adik akan punya ibu tiri. Lucunya, masing-masing mempunyai pendapat yang berbeda soal ibu baru mereka itu. Sangat realistis.

Tapi dari semua hal menarik di buku ini, saya tetap paling suka Kitty. Aduh, itu anak. Pintar dan annoying. Semua kata yang keluar dari mulutnya itu hampir selalu bikin saya tertawa. Apalagi kalau dia sedang ngeyel dan bikin Lara Jean kesal. Lucu banget hubungan mereka berdua. Saya juga suka hubungan Margot dan Lara Jean. Untuk pertama kalinya saya merasa ingin punya kakak perempuan, hehe... Nasib anak sulung, ckckck...

Dan Peter Kavinski. Saya rasa dia itu cowok yang too good to be true. Dia bukan orang yang sempurna sih. Tapi semua kekurangannya membuat dia lucu dan adorable. Saya suka sekali interaksinya dengan Kitty. Peter baik dan perhatian banget ke keluarga Lara Jean. Gilaaaa... Dia bahkan merencanakan bachelor party ayah Lara Jean. Pokoknya dia dan Lara Jean itu unyu banget. Saya suka sekali sama mereka berdua.

Satu-satunya kekurangan buku ini adalah karena ceritanya sudah tamat. Saya bakal kangen sama semua tokohnya. 

Seri To All the Boys I've Loved Before:
3. Always and Forever, Lara 

5/5

No comments:

Post a Comment